Bakti Sosial

Bidang Bakti Sosial (BAKSOS) adalah bidang keempat di Himpunan Mahasiswa Psikologi yang bergerak di bidang pengabdian kepada masyarakat. Bidang ini melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan berpandu pada ilmu-ilmu psikologi. Bidang Bakti Sosial membantu mengaplikasikan ilmu psikologi dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat, juga membantu meningkatkan rasa kepedulian para mahasiswa psikologi sehingga akan tercipta calon sarjana yang memiliki jiwa pengabdian yang tinggi. Secara umum, kegiatan bidang Baksos adalah merancangkan dan melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berbasis ilmu psikologi yang dikemas secara menarik, serta dapat menjadi media berbagi kasih dengan sesama bagi mahasiswa psikologi.

PENGMAS CYBER

Merupakan bentuk partisipasi HM Psikologi dalam salah satu program kerja BEM FK Unud yaitu Bulan Pengmas. Segala ketentuan dan prasyarat kegiatan mengacu kepada arahan yang diberikan dari BEM FK Unud. Kegiatan ini termasuk sebagai pengmas besar karena kegiatannya yang berupa sebuah rangkaian. Cyber sendiri merupakan akronim dari psychology berbagi.

WORLD MENTAL HEALTH DAY (WMHD)

Mengingat bahwa Hari Kesehatan Mental Sedunia yang jatuh pada tanggal 10 Oktober merupakan peringatan penting terlebih pada ruang lingkup Psikologi, maka mahasiswa Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana ikut serta dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai masalah pentingnya menjaga kesehatan mental.

BAKSOS PSYLEBRATE

Berdasarkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, sudah seharusnya mahasiswa mengamalkan ilmu yang telah didapat. Salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi tersebut adalah pengabdian pada masyarakat. Kegiatan yang dapat dilaksanakan adalah bakti sosial. Mahasiswa psikologi diharapkan mampu mengamalkan ilmunya melalui kegiatan ini. Tak hanya untuk menjalankan kewajiban sebagai mahasiswa dan juga sebagai sarana pengaplikasian ilmu, kegiatan ini juga berfungsi untuk melatih skill komunikasi mahasiswa terhadap masyarakat luar. Mengingat bahwa ketika terjun di dunia kerja nanti mahasiswa akan bertemu langsung dengan masyarakat luas.