Bakti Sosial

Bidang Bakti Sosial (BAKSOS) adalah bidang keempat di Himpunan Mahasiswa Psikologi yang bergerak di bidang pengabdian kepada masyarakat. Bidang ini melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan berpandu pada ilmu-ilmu psikologi. Bidang Bakti Sosial membantu mengaplikasikan ilmu psikologi dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat, juga membantu meningkatkan rasa kepedulian para mahasiswa psikologi sehingga akan tercipta calon sarjana yang memiliki jiwa pengabdian yang tinggi. Secara umum, kegiatan bidang Baksos adalah merancangkan dan melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berbasis ilmu psikologi yang dikemas secara menarik, serta dapat menjadi media berbagi kasih dengan sesama bagi mahasiswa psikologi.

PENGMAS CYBER

Pengmas Cyber memiliki tujuan umum, yaitu untuk berpartisipasi dalam program kerja Bulan PENGMAS dari BEM FK UNUD, menjalankan salah satu poin Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian masyarakat dengan memberikan kontribusi kepada masyarakat umum, dan menambah pengalaman, mengamalkan ilmu, serta meningkatkan soft skill dari mahasiswa yang berguna dalam masyarakat.

WORLD MENTAL HEALTH DAY (WMHD)

Hari Kesehatan Mental Sedunia diperingati pada tanggal 10 Oktober merupakan peringatan penting terutama pada ruang lingkup Psikologi, oleh karena itu mahasiswa Program Studi Sarjana Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana ikut serta dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai masalah pentingnya menjaga kesehatan mental. Konseling gratis WMHD ini merupakan kegiatan proker yang diadakan setiap satu tahun sekali. Di dalam kegiatan ini para partisipan atau klien dapat konseling baik itu tentang pendidikan, trauma, keluarga, ataupun percintaan kepada pihak konselor.

BAKSOS PSYLEBRATE

Salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang harus mahasiswa amalkan adalah pengabdian pada masyarakat. Kegiatan yang dapat dilaksanakan adalah bakti sosial. Mahasiswa psikologi diharapkan mampu mengamalkan ilmunya melalui kegiatan ini. Tak hanya untuk menjalankan kewajiban sebagai mahasiswa dan juga sebagai sarana pengaplikasikan ilmu, kegiatan ini juga berfungsi untuk melatih skill komunikasi mahasiswa terhadap masyarakat luas.

BAKSOS SAKTI

Kegiatan bakti sosial ini akan diadakan dengan mengusung konsep berbagi kepada sesama. Berbagi kepada sesama dengan memberikan sumbangan berupa sembako, pakaian layak pakai dan/atau dana. Sumbangan ini akan dikumpulkan melalui Open Donation yang ditujukan kepada seluruh masyarakat. Kegiatan bakti sosial ini akan dilaksanakan serangkaian dengan kegiatan Refreshment HM, dimana pengurus akan berbagi kegembiraan untuk mengembalikan semangat.