Kesejahteraan Mahasiswa

Bidang Kesejahteraan Mahasiswa (KESMA) adalah salah satu dari 6 bidang yang ada di Himpunan Mahasiswa Psikologi Fakultas Kedokteran Unud. Sesuai dengan namanya, bidang KESMA membantu mahasiswa untuk menampung aspirasi mahasiswa secara langsung, dan menyalurkan segala informasi yang nantinya akan membantu mahasiswa dalam menjalankan pendidikannya, baik dalam bidang akademik, maupun non akademik. Secara umum, kegiatan yang dilaksanakan oleh bidang Kesejahteraan Mahasiswa ialah menumbuhkan rasa kepedulian mahasiswa, mengemas pendidikan psikologi dalam kemasan yang menarik, membantu himpunan dalam menggalang dana untuk menjalankan kegiatan kemahasiswaan.

SEMINAR NASIONAL

Kegiatan ini dilatar belakangi oleh berbagai permasalahan dimasyarakat yang berkaitan dengan topik-topik bahasan Psikologi, yang kemudian sebagai mahasiswa Program Studi Psikologi sudah seharusnya ikut serta berpartisipasi dalam meluruskan berbagai permasalahan yang berada dimasyarakat, sebagai cerminan pengamalan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

STAND HM PSIKOLOGI

Fakultas Kedokteran Universitas Udayana memiliki beberapa kegiatan yang melibatkan Fakultas seluruh program studi yang ada di lingkungan FK Unud. Kegiatan tersebut diantaranya, BKFK dan Open House FK Unud. Dalam kedua acara tersebut setiap prodi diharapkan untuk membuat stand. Stand pada BKFK merupakan kegiatan yang dilombakan, sementara stand pada Open House FK Unud diharapkan dapat memberi informasi tekait prodi. Dua kegiatan tersebut dapat menjaga eksistensi dari program studi Psikologi FK Unud. Oleh karena itu, HM Psikologi ingin menyiapkan dan memberikan hasil yang terbaik sehingga membentuk sebuah fungsi dengan seorang PIC untuk menyiapkan stand psikologi dalam dua acara fakultas tersebut.

MATUR PIUNING & MATUR SUKSMA

Setiap organisasi memiliki anggota yang tidak sedikit  serta pola pikir yang berbeda-beda, sehingga pikiran merupakan salah satu tantangan dalam sebuah organisasi. Selain itu, setiap organisasi juga memiliki berbagai kegiatan dan program kerja yang telah dibentuk untuk menunjukkan eksistensi dari organisasi tersebut, tak terkecuali HM Pdikologi FK Unud. Dapat menjalankan kegiatan dan program kerja dengan baik dan sukses merupakan pencapaian yang luar biasa untuk sebuah organisasi. Untuk mewujudkan semua itu, suatu usaha tentu harus dibarengi dengan doa agar semua yang dilakukan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Oleh karena itu, Matur Piuning dilaksanakan sebagai bentuk permohonan restu kami di awal menjalankan organisasi, serta memohon tuntunan agar kami dapat menemukan jalan keluar dalam menghadapi suatu masalah, serta dapat dilancarkan dalam melakukan kegiatan dan menjalankan seluruh program kerja HM Psikologi FK Unud. Dan Matur Suksma kami laksanakan pada akhir kepengurusan sebagai permohonan maaf atas kesalahan-kesalahan yang kami lakukan selama menjalankan organisasi, dan juga sebagai bentuk ucapan terima kasih karena telah diberi jalan untuk dapat

PSYLEBRATE

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Psikologi Udayana ke-11 tahun. Yang dapat menggambarkan bahwa sudah 11 tahun Psikologi Udayana berdiri. Serta menjadi wadah bagi berkumpulnya keluarga besar Psikologi, baik Mahasiswa, Alumni maupun Dosen-dosen.

BAZAAR BERSAMA

Berbagai kegiatan serta program kerja telah dirancang untuk mencapai tujuan organisasi. Dalam menjalankan program kerja tersebut tentu saja dibutuhkan dana. Oleh karena itu, dibuat program kerja bazzar bersama HM FK Unud untuk membantu berjalannya program kerja yang telah dirancang.

SUKA & DUKA

Sebagai mahasiswa Psikologi seringkali kita diharapkan dapat menjadi orang yang mampu mengerti dan menjadi bahu bagi orang orang di sekitar kita. Dan sebagai mahasiswa Psikologi sudah seharusnya kita memiliki kepedulian dan perhatian pada orang lain baik orang tersebut dalam keadaan senang maupun sedih. Semua itu dapat kita wujudkan melalui hal-hal kecil dan dapat dimulai dari lingkup internal terlebih dahulu, dalam hal ini yaitu keluarga besar Psikologi FK Unud, seperti ucapan selamat ulang tahun, ucapan berbela sungkawa, dan hal-hal kecil lainnya, sehingga seseorang dapat merasakan bahwa ada yang peduli padanya dan bahwa ia tidak sendiri dan memiliki keluarga besar di Psikologi Fk Unud.

HM ESSENTIALS

Pada saat ini setiap organisasi pasti memiliki ciri khasnya masing – masing. Ciri khas setiap organisasi tersebut salah satunya dapat dilihat dari atribut yang digunakan oleh pengurusnya. Contohnya adalah baju, jaket, pin, bendera, badge dan lainnya. Atribut – atribut kepengurusan ini dapat menjadi identitas dari setiap pengurus organisasi, selain itu dengan adanya atribut dapat membedakan dengan lebih mudah antara pengurus organisasi yang satu dan yang lainnya. Hal ini lah yang menjadi dasar fungsi HM Essentials ini dibentuk. Dengan adanya fungsi ini dapat menjadi sarana bagi pengurus HM Psikologi FK Unud untuk mendapatkan atribut kepengurusannya yang melambangkan identitas organisasinya.