Penalaran dan Keilmuan

Bidang Penalaran dan Keilmuan (PK) ini mempunyai empat tujuan umum yaitu, pertama menyalurkan potensi dan minat serta menumbuhkembangkan kualitas anggota dalam segi penalaran dan keilmuan terhadap Psikologi dan bidang lain yang mendukung. Kedua, memfasilitasi anggota agar lebih mudah memperoleh data dan informasi dalam bidang psikologi dan bidang lain yang mendukung. Ketiga, mengorganisir berbagai kegiatan keilmuan anggota agar lebih tertata dan berkesinambungan. Dan yang keempat, melaksanakan kegiatan-kegiatan keilmuan dan penelitian dikalangan anggota secara rutin dan berkesinambungan.

PSYCHOSHARE

Menanggapi permasalahan psikologis yang banyak terjadi di masyarakat dan meningkatnya kebutuhan akan informasi terkait topik-topik psikologi, sudah sepatutnya kita sebagai generasi muda khususnya mahasiswa Psikologi ikut berpartisipasi dalam menyebarkan informasi-informasi terkait psikologi. Didukung oleh teknologi yang canggih dan mudah diakses, diharapkan penyediaan informasi-informasi kesehatan akan lebih mudah tersampaikan dan diakses oleh masyarakat. Dengan begitu, diharapkan masyarakat dapat mengetahui beberapa isu-isu terkait psikologi dengan lebih mudah dan menjadi lebih peduli terhadap diri sendiri juga orang-orang disekitarnya.

KLUB ILMIAH

Tidak dipungkiri bahwa proses belajar tidak hanya terjadi saat perkuliahan saja, namun juga bisa terjadi diluar perkuliahan. Obrolan atau sharing bersama orang-orang yang telah mahir di bidang tertentu juga dapat menambah wawasan serta membuka peluang untuk bisa mengimplementasikan ilmu yang sudah didapat saat perkuliahan. Pembelajaran dalam suasana yang berbeda dan lebih santai diharapkan dapat lebih memotivasi mahasiswa untuk terus menambah wawasan, memperdalam suatu bidang yang digemari, menambah pengalaman, serta memudahkan dalam memahami materi perkuliahan yang sekiranya sulit dimengerti.

PSYCHEDELIC

Seiring berkembangnya zaman, isu-isu psikologis di kalangan masyarakat semakin berkembang pesat, bahkan setiap harinya muncul berbagai permasalahan terkait dengan psikologis seseorang. Hal ini patut mendapatkan perhatian khusus dan sudah menjadi tugas bagi seluruh lapisan masyarakat untuk lebih peduli dan sadar akan lingkungan sekitar, terutama yang berkaitan dengan psikologis seseorang. Diharapkan hal ini dapat menjadi langkah untuk semakin meningkatkan kesehatan psikologi di Indonesia dan mengurangi permasalahan terkait psikologi di kalangan masyarakat.